Friday 20 May 2011

Persahabatan VS Cinta..........................


Selalu.... kita dengar...... kita baca.... kita jumpa...... dan yg paling pasti.... kita laluinya..... 

Meh sini aku nk kongsi ngan hampa suma......
Persahabatan yang terjalin dengan indah akan harus ternoda hanya dengan satu rasa “cinta”  yang tumbuh dalam persahabatan itu….persahabatan itu harus terus ada tapi tidak dengan adanya cinta serta keinginan untuk memiliki terhadap sahabat sendiri. 

Ketika persahabatan itu tidak ingin ternodai tapi disebalik tu rasa cinta semakin menggebu ingin melebihi rasa yang dibatasi dalam kata ‘sahabat’menjadi satu yang sangat special.. apa yang harus dilakukan….. ??sementara persahabatan adalah satu kata yang paling indah untuk di jalani di dunia ini… kerana persahabatan adalah salah satu cara membuat hidup menjadi lebih berwarna dan lebih bererti… 
Tapi persahabatan itu sekarang harus berakhir kerana satu rasa “cinta” yang ingin menodainya,,, apakah itu jalan terbaik untuk mengakhiri persahabatan ketika persahabatan itu selalu mengikutinya…. 
Bagaimana anda menyingkapi dilema ini……..?

Banyak orang beranggapan cinta adalah penghianatan bagi persahabatan, seseorang yang jatuh cinta terhadap sahabatnya dianggap sebagai penghianat, tapi mengapa? bukankah cinta datang dengan tiba-tiba??, cinta memerlukan proses, dan tak seorangpun yang boleh menginginkan atau menolaknya?, cinta datang dengan sendirinya sebagai anugerah dari tuhan, lalu apa yang harus kita lakukan?

Tuhan memiliki rahsia besar terhadap perjalanan hidup setiap manusia, termasuk perjalanan cinta, lalu mengapa kita menentangnya? yang penting bagi kita adalah bagaimana menilai perasaan kita sendiri apakah cinta atau hanya nafsu, jika itu cinta tidak ada salahnya jikalau kita jalani dengan itikad baik kita, dan rasa cinta yang tumbuh dari mengenal pribadi itu adalah lebih indah.


Ni aku nak selitkan sebuah kisah……..


Aku membayangkan Persahabatan dan Cinta adalah teman terbaik, kerana dimana ada Cinta, Persahabatan selalu berada di dekatnya. Dan dimana Persahabatan berada, Cinta selalu tersenyum ceria dan tidak pernah meninggalkan Persahabatan.;)


Suatu hari, Persahabatan berpikir bahwa Cinta
mampu membuat dirinya tidak mendapatkan perhatian lagi, kerana Persahabatan menganggap bahwa Cinta lebih menarik daripada dirinya. "Hmmm...kalau la cinta ni x dak, mungkin aku lebih terkenal, dan lebih banyak orang memperhatikan aku." Pikiaq si Persahabatan.

Sejak saat itu Persahabatan memusuhi Cinta. Saat Cinta mencoba bermain bersama Persahabatan seperti biasa, Persahabatan selalu menjauhi Cinta. Kalaupun Cinta menanyakan alasan kenapa Persahabatan menjauhi dirinya, Persahabatan hanya memalingkan wajahnya dan beranjak pergi meninggalkan Cinta.



Hiks..Hiks..(  ;(  ).Kesedihan pun menghampiri Cinta, dan Cinta tidak sanggup menahan air matanya dan menangis menjadi-jadi. Kesedihan menyelubungi Cinta yang kehilangan teman baiknya. Beberapa hari tanpa Cinta, Persahabatan mulai bergaul dengan Kecewa, Putus Asa, Kemarahan dan Kebencian...

Persahabatan mulai kehilangan sifat manisnya dan orang-orang
sekelilingnya mulai tidak menyukai Persahabatan. Persahabatan mulai dijauhi dan tidak lagi disukai, meskipun Persahabatan cantik,tetapi sifatnya mulai mejengkelkan. Persahabatan menyedari bahwa dirinya tidak lagi disukai kerana banyak orang yang menjauhinya.

Persahabatan mulai menyesali keadaannya, dan saat itulah Kesedihan melihat Persahabatan, dan menyampaikan kepada Cinta bahwa Persahabatan sedang menyesali keadaannya. Dengan segera Cinta berlari dan menghampiri Persahabatan. Saat Persahabatan melihat Cinta menghampiri dirinya, dengan
spontan air mata yang berlinangan Persahabatan pun mengungkapkan penyesalannya kerana meninggalkan Cinta.

Nak di singkatkan cerita...Persahabatan dan Cinta kembali berkawan baik. Persahabatan kembali menjadi peribadi yang menyenangkan dan Cinta pun kembali tersenyum ceria. Semua orang melihat kembali kedua teman baik itu sebagai berkat dan Anugerah dalam kehidupan.

Sering kali orang cuba memisahkan Persahabatan dan Cinta, kerana mereka pikiaq, "Kalau Persahabatan sudah disulam dengan Cinta, pasti akan jadi sulit !" Terutama bagi mereka yang menjalin persahabatan antara lelaki dan wanita.
Persahabatan merupakan bentuk hubungan yang indah antara manusia, dimana Cinta hadir untuk memberikan senyumnya dan mewarnai Persahabatan
Tanpa Cinta, Persahabatan mungkin akan diisi dengan Kecewa, Benci, Marah dan berbagai hal yang membuat Persahabatan tidak lagi indah. Berhentilah membuat batas antara Cinta dan Persahabatan, biarkan mereka tetap menjadi Teman baik.

Yang harus
dibetulkan adalah Cinta bukanlah perosak Persahabatan, justeru Cinta memperindah persahabatan anda. Seringkali Cinta cuma dijadikan kambing hitam sebagai perosak sebuah persahabatan. SALAH BESAR !!!... seharusnya dengan adanya Cinta, Persahabatan akan semakin menyenangkan.

Bagi yang sedang menjalin Persahabatan... penuhilah Persahabatanmu dengan Cinta, berikanlah Cinta yang terbaik untuk sahabatmu

Bagi yang sedang mengalami
kekecohan dalam Persahabatan... jangan salahkan Cinta ! tetapi cubalah perbaiki Persahabatanmu dengan Cinta, karena Cinta akan menutupi segala kesalahan, mengampuni dengan mudah dan membuat segala sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Bagi yang belum mengerti
erti Persahabatan ... cubalah memulai sebuah Persahabatan, kerana dengan Persahabatan kamu semua akan semakin dewasa, tidak ego dan belajar untuk mengerti, bahwa segala sesuatu tidak selalu terjadi mengikut keinginan kita.

Bagi yang sedang kecewa dengan Persahabatan ... renungkanlah, "Apakah saya sudah menjalani Persahabatan dengan benar?" dan c
ubalah memahami erti Persahabatan buat hidupmu. Keinginan, semangat, pengertian, kedewasaan, kelemah lembutan dan segala hal yang baik akan engkau temui dalam Persahabatan...


renung2kan lah..........selamat beramal....



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...